Mau ada si sisi mana?

*cuma buat pengingat untuk selalu bersyukur, always and always look for the silver lining*

Kemarin baru terima isian pajak pendapatan untuk tahun 2008, hmmm siap-siap nih, siap jantungan ngeliat nominal pajak yang musti dibayar hehe… Jadi begini, saya kan mulai kerja bulan September 2007, sementara perhitungan pajak pendapatan setiap tahun selalu mengacu ke tahun sebelumnya. Nah, tahun 2008 kemarin, perhitungan pajaknya untuk pendapatan sepanjang tahun 2007 kan… Berhubung masa kerja saya yang cuma selama 3 bulan sepanjang tahun 2007, jadinya deklarasi besaran pajak tahun kemarin gak terlalu bikin shock. Tapi tahun ini nih, karena *alhamdulillah* sepanjang tahun 2008 kerja full time daaannn sebagai konsekuensi pasangan menikah yang keduanya bekerja dan belum ada anak…eng ing enggg… Siap-siap deh ngeluarin pajak yang sampe sekian digit…

Tapi, kamu mau ada di sisi mana? Menyesali “sekian” euros yang akan dikeluarkan atau mensyukuri masih punya pekerjaan di saat krisis begini? Merasa percuma mendapatkan gaji sekian karena sekian persen lari ke pajak atau bersyukur karena masih bisa membayar pajak – sementara sebagian orang masih harus menadahkan tangan untuk memenuhi kebutuhan dasar?

Saya memilih bersyukur.

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah.

Kamu mau tinggal di tempat di mana kamu bisa pulang larut tanpa rasa takut? Transportasi lancar, infrastruktur terjaga, sistem asuransi yang teratur, tapi gak rela bayar pajak?

Impossible non?
🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s