Naik bis bersama para ABG

Musim semi tlah tiba, hatiku gembira.. 🙂. Yang penting nih, hari ini gak usah pake mantel berat yang bikin saya kayak Michelin Man, tapi cukup mantel pendek yang sekadar cukup untuk menahan hawa sejuk di waktu pagi. Nah kalo hawa dah anget begini, saya jadi semangat buat jalan kaki, bakar kalori! Tapi berhubung pagi ini saya nggotong laptop yang beratnya lumayan bikin punggung pegel linu, terpaksa jadi naik bis. Kenapa terpaksa? Soalnya kalo gak kepepet banget, saya menghindari banget naik bis apalagi di Senin pagi. Bisnya bakalan penuuuhh banget sama anak-anak sekolah, sampe saya yakin cuma saya yang bukan ABG di bis itu. Udah gitu tuh ya, kalo Senin pagi, pasti mereka berangkat sekolah sambil nyeret koper sama tas-tas gede. Mungkin selama seminggu itu mereka tinggal di semacem asrama gitu, jadi pas Senin mereka balik sekolah sambil bawa pakaian dll.

Anyhow, saya belum-belum dah be te duluan begitu ngeliat segerombolan ABG dah pada ngendon di halte. Belum lagi pas naik pake sikut-sikutan sama bawaan mereka, makin nggerundel aja saya. O ya, satu hal yang juga bikin saya agak sebel kalo naik kendaraan umum bareng para ABG ini adalah karena mereka brisik! Kalo dah ngobrol sampe bengak-bengok, belom lagi kalo dengerin musik yang menurut saya gak ada enak-enaknya sama sekali. Ato mungkin selera saya aja yang emang dah selera tua ya? Tambah gondok rasanya saya waktu di dalem bis ada satu ABG cowok yang gak brentinya manggil-manggil temennya.

“Audrey! Audrey!” … 2 menit kemudian… “Audrey! Audrey!” …. 1 menit kemudian… “AUDREY! AUDREY! AUDREY!!”… Iki maksudnya opo toh yaaaa…mbok ya memang kalo naksir si Audrey langsung pdkt aja, gak usah manggil terus begituuuu… Saya sempet mikir pingin nyumpel mulut si anak itu deh . Sebelum saya sempet mikir enaknya disumpel pake apa, saya sempat bengong sebentar. Loh loh ini kan halte tempat saya musti turun, knapa bisnya gak brenti? Padahal saya dah pencet tombol stop dari kapan tau. Panik, saya langsung teriak-teriak sama si supir supaya brenti, iyalah panik, soalnya halte berikutnya jauh banget dari kantor saya. Eh ndilalah, para ABG yang ada di bis ikutan teriak-teriak sama si supir supaya berenti, mmm kayanya termasuk si cowok yang mulutnya pingin saya sumpel tadi. Akhirnya berkat kontribusi teriakan dari mereka, si supir yang kayanya emang lagi error itu mau juga berenti. Huh, makasih ya para ABG! Maafkan ya kalo tadi sempet sebel, bahkan sempet pingin nampar *hihi* yang manggil-manggil Audrey gak brenti-brenti itu. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s