Next destination : Africa

Bukan…bukan mau jalan-jalan ke Afrika, tapi minggu depan tambah satu hal baru di to-do-list saya: research tentang perusahaan publik di Afrika. Beda dari India yang segalanya serba transparan, di Afrika situasinya agak lebih ajaib. Susah banget menemukan struktur kepemilikan suatu perusahaan publik, kalaupun ada, biasanya bukan data yang terkini. Hmmm sounds challenging, and I loooove challenges. So, Africa, here I come! :D.

Mogok = kerja dari rumah

Ya ya, hari ini Prancis dilanda gerakan mogok nasional di sektor publik dan swasta. Yang berpengaruh tentunya di transportasi. Walau di Prancis ada ketentuan pelayanan minimum yang harus dipenuhi saat situasi seperti ini, teteup aja menyebalkan nungguin kereta yang ada hanya sejam sekali, belum lagi kadang terlambat juga. Untungnya ada kebebasan dari kantor untuk kerja dari rumah di situasi khusus kayak begini. Jadi deh, saya hari ini kerja dari rumah. Asik juga, bisa bangun lebih siang, gak usah mandi dulu sebelum kerja hihi… Walo punggung sempat encok karena nggendong si laptop kmarin sore sih, belum lagi besok musti gotong balik laptop ke kantor.

Kalau ditanya, enakan kerja di rumah atau di kantor, saya tetep milih di kantor. Iya, kerja di rumah memang lebih enak, sedikit lebih santai, bisa disambi ini itu, tapinya suasana kerjanya kurang banget. Beda kalau di kantor kan, kalo saya sih merasa jauh lebih hidup kerja dengan suasana kantor. Apalagi di tempat kerja sering ada cemilan-cemilan enak, dan yang lebih asik, ada mesin otomat kopi (+coklat +sup tomat +teh) yang 100% gratis. 😉

“Klien pilih kita pasti bukan karena harga produk kita bersaing

…karena tarif yang kita tawarkan lebih mahal dibanding Bloomberg dll. Kalau kita menang tender, itu karena klien yakin akan kelengkapan data yang kita punya. Itu nilai plus kita.”

Gosh, how I love doing what I do now. So many challenges, limitless knowledge. Who would have thought that I’d be doing this financial-related job, the subject that I liked the least. But hey, learning about stock-warrant-bond-short interest-mutual fund turns out to be real exciting. The word “financial market” doesn’t scare me anymore.

Lovin’ my job.

Alhamdulillah.

90210

Week-end kmarin diwarnai hujan angin, jadilah saya males keluar rumah. Akhirnya karena mati gaya, saya jadi nonton 90210 deh. Itu loh, lanjutannya Beverly Hills 90210 setelah sekian tahun. Eh tapi gak bisa dibilang murni lanjutan sih, soalnya tokoh sentralnya malah tokoh yang sama sekali baru, tapi masih punya hubungan dengan Brandon-Brenda-Kelly. Si Kelly sendiri malah masih punya peran di serial baru ini, masih cantik sih ya, tapi gak selangsing dulu aja. Di sini diceritain kalo dia single parent, punya satu anak laki-laki. Bapak si anak itu gak lain gak bukan adalah Dylan. Shannen Doherty juga sempet muncul. Saya suka deh sama dia, walau berdasarkan gosip konon dia tukang cari masalah dan hampir selalu berantem sama lawan mainnya. Shannen, kalo menurut saya, bisa masuk ke karakter yang beda-beda. Makanya nonton dia di sini sama di Charmed kerasa banget perbedaan antara Brenda dan Prue.

Well, keseluruhan alur 90210 baru ini sih biasa banget, gak jauh2 dari cinta segi tiga, segi empat, sirik2an antar temen dll. Maklum deh, namanya juga cerita seputar anak2 SMA. Kadang2 saya butuh tontonan “remeh-temeh” kayak gini, jenis tontonan yang bisa ditonton tanpa mikir. Ini link-nya. Ada banyak serial lain yang bisa ditonton juga tuh, gratis.

Happy for you

I am genuinely happy for all of you, guys. Also happy to finally realize that I have made the right choice. After all, life is all about making choices, right?

Do I regret it? I can proudly say, “No”.

Have a great year ahead, everyone.