Jadi pinguin

Acara favorit saya di tivi gak lain gak bukan adalah ramalan cuaca. Penting sih soalnya, biar gak sal-tum. Kan gak lucu kalo pake baju berlapis-lapis sementara hawa di luar anget banget. Temperatur di Prancis suka naik turun sih, di musim semi yang mustinya anget kadang masih dingin, atau juga sebaliknya. Anyway, pas tau bahwa hari ini ada alerte verglas, saya langsung siap ngantor dengan kostum celana jeans n sepatu olah raga :). Verglas itu lapisan es yang terbentuk dari titik-titik hujan yang turun waktu temperatur sekitar di bawah nol. Kebayang kan, kalo jalan raya dipenuhi verglas ini, jadinya licinnnn banget. Jangan pernah deh, make sepatu boot, apalagi yang berhak, kalo ada verglas. Jalan pun musti pelaaannn banget, dengan langkah-langkah kecil kayak pinguin. Buat pengendara mobil, verglas ini lebih bahaya lagi. Gak heran kalo ada lebih dari 80 kecelakaan lalu-lintas yang terjadi hari ini di Paris dan sekitarnya.

Di sekitar apartemen saya sih gak begitu banyak verglas-nya. Tapi lumayan licin sih, jadi tetep aja gak bisa lari2 *kerjaan rutin kalo kesiangan biar gak ketinggalan bis*. Begitu turun dari kereta dong…, ada dua orang yang dengan suksesnya nyaris kepleset. Yak, pertanda bahwa verglas di daerah kantor saya lebih parah. Ketemu sama beberapa temen kantor, mariii menjadi pinguin bersamaaa… Dan salah seorang di antaranya sukses aja gitu terpelanting di jalan…haduh kasian… Perjuangan yang cukup berat untuk sampe di kantor pagi ini… Saya begitu menghayati jadi pinguin bahkan waktu dah sampe di dalam kantor, sampai temen saya nanya apa saya gak apa-apa, kok jalannya jinjit-jinjit. Yeeee…ini masih kebawa tuntutan peran tauk :D.

Begitu sampai kantor, trima e-mail dari bos besar kalo dia terjebak di suatu tempat karena jalan-jalan ketutup sama verglas. Trus katanya, kalo kita kesulitan untuk berangkat ke kantor, dipersilakan untuk kerja di rumah. Lah, telat kali ya, coba ngirim e-mailnya kmarin, dengan senang hati saya kerja dari rumah dehhh. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s