Dari ajang Miss France 2009

Terus terang, saya selalu agak skeptis soal pemilihan Miss-miss-an begini. Tapi berhubung di ajang tahun ini ada Anggun yang jadi salah satu anggota juri, saya jadi tertarik nonton deh. Momen favorit saya adalah waktu Anggun berkata bahwa dia menantikan sekali saat para kandidat Miss France ini berbicara atau mengeluarkan pendapat, karena hal yang penting untuk menjadi seorang Miss itu bukan hanya kecantikan, tapi juga kecerdasan. Yang lalu ditimpali oleh si pembawa acara,”Ya contohnya seperti Anda begitu.” 🙂

Sayangnya harapan Anggun (dan juga saya) untuk menyaksikan bagaimana intelektualitas para Miss ini gak terkabulkan tuh. Hampir 98% acara diisi dengan pemandangan para peserta lenggak-lenggok di atas panggung. Mereka baru diundang berbicara waktu ditanyakan apa alasan yang membuat para juri memilih mereka untuk menjadi Miss France tahun ini. Itu pun yang ditanyai hanya 5 finalis akhir. Yah kuciwa dehhh… Kayaknya jawaban kelima finalis itu juga kurang berbobot. Saya tadinya berharap akan ada debat di antara mereka tentang permasalahan aktual, misalnya tentang krisis global dan apa dampaknya terhadap Prancis (berat amat ya hehe). Tapi kalau gak keliru, di pemilihan Putri Indonesia, ada kan ya waktu di mana masing-masing kandidat harus menjawab pertanyaan dari dewan juri? Hmm berarti metode pemilihan di Indonesia lebih OK dong ya dibanding di Prancis?

O ya, satu hal yang bikin saya sirik, para peserta sebelumnya ternyata sempat melakukan perjalanan beberapa hari di Phuket, Thailand. Salah satu hadiah yang didapat Miss France terpilih pun adalah tiket Prancis-Thailand pp. Kenapa sirik? Yah kenapa gak ke Indonesia gitu lho, negeri kita gak kalah cantiknya kan. Suka sebel juga saya kalau tau orang-orang sini lebih kenal Thailand daripada Indonesia.

Btw, akhirnya gelar Miss France 2009 jatuh ke peserta dari région Albigeois-Midi-Pyrénées, yang saya gak tau juga apa kelebihannya dari kandidat lain. Tapinya, yahhh saya kan memang sudah skeptis dari awalnya. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s