Waktu ketiban pekerjaan :)

Gak kerasa, ternyata sudah sebulan ini saya “resmi” mengerjakan tambahan pekerjaan di luar tugas rutin saya. Iya nih, gara-gara ada yang mengundurkan diri dan belum ada gantinya, saya deh yang jadi “tumbal” mengerjakan sebagian pekerjaan teman yang baru keluar itu, yaitu update daily announcements di India. Tapi gpp sih…asik juga ternyata…pas dijalanin, ternyata saya gak lantas kalang-kabut kelebihan pekerjaan seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Malah saya sempat nyeletuk ke manajer saya kalo saya lumayan “seneng” dengan tambahan pekerjaan ini… Wadahh gawatt.. jangan karna celetukan saya itu lalu saya ditibani pekerjaan baru yang lain ya bos? 😀

Tapi bener deh, saya bersyukur banget diberi kesempatan mengamati perusahaan-perusahaan publik di India, walau hanya dari daily announcements-nya saja. Dari situ pengetahuan saya tentang budaya India jadi sedikit bertambah, saya juga jadi lebih paham kenapa pasar saham di India relatif lebih stabil dibanding di China, misalnya. Salah satu penyebabnya karena di India semuanya serba transparan. Konon kalau ada perusahaan yang akan go public, profil para direktur dan atau sponsornya dipaparkan dengan gamblang, lengkap dengan pas foto, foto kopi kartu identitas, sampai foto kopi dan nomor SIM. Tujuannya, ya biar masyarakat umum tau persis seperti apa orang2 di balik perusahaan publik itu, yang sekaligus juga merefleksikan profil perusahaan itu sendiri.

Well, ngomong2 soal tambahan pekerjaan, hari-hari ke depan kayaknya saya bakal berkutat dengan data dari negara yang juga makin dilirik oleh para investor sekarang, yaitu Vietnam. Saya tadinya “cuma” punya 4 perusahaan di daftar saya, eh tadi siang manajer saya bilang bahwa akan ada tambahan sekitar 20an perusahaan di minggu-minggu mendatang… Hadeuhh..siap-siap dehhh… Tapii siapa takut? Saya siap “ketibanan” pekerjaan baru, yang artinya tambah ilmu lagi… Hari ini saya sudah mulai sedikit klik sana klik sini untuk kenalan dengan pasar Vietnam. Hasilnya apa ya? Oh baru tau aja kalo Vietnam punya 2 bursa efek… Yang lain? Yaaa itu yang harus ditelaah lebih lanjut minggu ini. Jadi, dapat kerjaan baru?? Syapa takuutt… 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s